Warung internet atau lebih dikenal warnet adalah tempat nongkrong favorit anak sekolahan. Apalagi ketika ponsel pintar dan komputer personal belum banyak menjamur di rumah seperti sekarang ini. Ayo ngaku, dulu hobi main di warnet nggak? Kalau kamu mengalami masa-masa SD, SMP dan SMA di era 2000 hingga 2010-an, pasti sering banget bolak-balik warnet.

Ada dua kemungkinan orang sering bolak-balik warnet; pertama untuk mengerjakan tugas sekolah dan kedua karena memang ingin main bersama teman. Bermain menjadi alasan kedua anak-anak masih mau menyambangi warnet untuk menghabiskan waktunya. Ada yang ke warnet karena hobi, update status sosial media, browsing pengetahuan umum, hingga main game online maupun offline.

Berbicara mengenai game online, ada 5 game online favorit yang sering dimainkan di warnet. Penasaran apa saja? Yuk, simak bersama!

Point Blank

Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Online yang Pernah Hadir di Warnet!

sumber: malavida.com

Mereka yang suka main game online pasti sudah nggak asing lagi dengan yang satu ini. Point Blank adalah game bergenre FPS atau first person shooter. Nah, narasi dari game ini berpusat pada 2 pihak. Pertama adalah Free Rebels; yaitu para imigran yang berubah haluan menjadi kriminal dan kedua adalah pihak pemerintah dalam bentuk C-T Force atau counter terrorist force. Fitur di Point Blank ini ada banyak di antara lain: Death Match, Bomb Mission, Destroy Mission, Shotgun Mode, Knuckle Mode dan masih banyak lagi.

Counter Strike

Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Online yang Pernah Hadir di Warnet!

sumber: cracked-games.org

Counter-Strike merupakan game online yang hampir mirip dengan Point Blank. Kedua game ini sama-sama bergenre FPS dan juga punya narasi tentang pertentangan antara 2 pihak. Jika di Point Blank ada Free Rebels dan C-T Force, maka di Counter-Strike pertentangan terjadi antara pihak teroris dan counter terrorist. Sebagai game action, Counter-Strike memiliki beberapa fitur senjata untuk digunakan dalam bermain seperti; pistol, shotgun, senapan seribu, pisau, granat dan masih banyak lagi.

AyoDance

 
Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Online yang Pernah Hadir di Warnet!

sumber: melali.news

Sesuai namanya, AyoDance adalah game yang membuat karakter di game-nya berdansa. Cara bermain AyoDance adalah pemain harus menyesuaikan irama musik dengan ketukan menggunakan keyboard komputer. Game ini akan sulit dimainkan kalau kamu nggak terbiasa memainkannya. Tapi tenang saja, game ini punya beberapa tingkat kesulitan, mulai dari practice mode hingga yang tingkat tersulit.

DotA

 
Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Online yang Pernah Hadir di Warnet!

sumber: steampowered.com

DotA merupakan singkatan dari Defense of the Ancients. DotA adalah permainan yang bisa dimainkan bersama teman dengan arena yang bisa dimodifikasi sendiri. Dalam permainan ini, terdapat 2 kelompok yang bertempur yakni Sentinel dan Scourge. Masing-masing dari kelompok ini terdiri dari beberapa karakter yang dimainkan oleh para pemain. Nah, karakter ini ada banyak dan bisa dimodifikasi sesuka hati. Sebutan dari karakter-karakter ini adalah Hero dan setiap Hero punya keunikan dan kekuatan masing-masing.

Ragnarok

 
Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Online yang Pernah Hadir di Warnet!

sumber: medcom.id

Ragnarok adalah game hasil adaptasi komik dari Korea Selatan. Permainan ini termasuk permainan MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-playing Game. Nah, MMORPG adalah salah satu game berbasis RPG yang yang memungkinkan para pemain untuk memodifikasi dan mengontrol karakter pada game yang disebut dengan avatar.

Itu dia 5 game online yang sering dimainkan di Warnet. Ada game online seru lain yang belum disebut? Yuk, share di kolom komentar apa game favoritmu!