Sahabat Warung, kamu pasti punya mi instan terenak favorit kamu kan? Sebagai makanan yang ada di mana-mana, mi instan sudah jadi makanan yang merakyat dan menyentuh semua kalangan.

Sekilas mengenai mi instan. Tahukah kamu, bahwa yang menemukan mi instan adalah Momofoku Ando. Kalau bukan karena Ando (panggilan akrabnya), kita nggak mungkin merasakan salah satu makanan paling enak, cepat, dan murah satu ini. Selain menemukan mi instan, Ando juga menjadi pendiri pabrik mi instan pertama dan terbesar di dunia bernama Nissin pada tahun 1958. Produk pertamanya saat itu diberi nama Chikin Ramen.

Sampai sekarang, Chikin Ramen bukan satu-satunya mi instan di dunia. Bahkan dari berbagai macam negara, produk mi instan terus berdatangan. Nah, tulisan kali ini akan memberikan informasi seputar mi instan yang enak untuk kamu coba. Biar lebih jelas, silakan lanjut baca artikel ini.

Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup

mi instan terenak

sumber: walmart.com

Shin Ramyun adalah merek mi instan terenak yang datang dari negeri gingseng alias Korea Selatan. Kalau kamu ngikutin budaya pop di Korea Selatan, pasti tahu banget Shin Ramyun. Di setiap variety-show, drama, sampai vlogger di sana, selalu mengonsumsi mi instan ini. Baru-baru ini, Shin Ramyun mengeluarkan produk baru bertajuk Black Premium dengan ukuran mi lebih besar, bumbu sup yang nikmat, sampai daging beku, sehingga sajiannya jadi makin sedap.

Myojo Hyoubanya No Chukasoba

mi instan terenak

sumber: amazon.com

Pusing ya bacanya? Nggak perlu heran, namanya juga produk dari Jepang. Produk ini termasuk mi instan tradisional kalau di tanah sakura. Selain disajikan menggunakan kuah, mi ini juga terkenal karena rasa dan aromanya kental dengan hidangan seafood.

Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

mi instan terenak

sumber: mitralokaniaga.com

Sekarang kita masuk ke produk Indonesia: Mie Sedaap. Mie Sedaap ini salah satu mi instan paling rame dijual di Indonesia. Walaupun varian rasanya nggak terlalu banyak, tambahan kriuk di setiap kemasannya membuat mi yang satu ini jadi lebih gurih. Kalau mau ngomongin rasa terbaiknya, cobain deh Mie Sedaap Kari Spesial dengan bumbu Kari Kental. Selain gurih, rasanya juga pedas lho!

Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein

mi instan terenak

sumber: amazon.com

Ada satu lagi nih dari produk jepang. Pertama kali diproduksi tahun 1966, Sapporo Ichiban ternyata juga terkenal di berbagai negara selain tempat asalnya, seperti di Hongkong, Amerika Serikat sampai Meksiko. Kalau kamu suka sama rumput laut, siap-siap bahagia ya, karena Sapporo Ichiban menyediakan rumput laut di kemasannya.

Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet

mi instan terenak

sumber: oyinayashi.blogspot.com

Masih ingat sama Nissin kan? Ini ada produk lainnya dengan nama Yakisoba. Khusus makanan ini, kamu pasti akan senang banget karena akan dapat tambahan mayonaise di dalamnya. Selain itu, makanan versi ini sudah terkenal banget di negaranya, sehingga banyak yang memberi review dengan bintang 5 

Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor

mi instan terenak

sumber: amazon.com

Nah, ini ada satu lagi produk dari Indonesia: Indomie. Indomie adalah salah satu merek mi instan paling tua hasil produksi Indonesia. Rasanya juga banyak banget. Dulu mungkin rasanya baru sedikit, seperti kari ayam, soto sampai mi goreng biasa. Sekarang? Ada soto banjar, cabe ijo sampai salah satu yang terenak: Ayam Panggang dengan BBQ Chicken Flavour. Selain itu, kalau biasanya cuman nemu 3 saus di dalam kemasan Indomie, khusus rasa ini akan ada tambahan 2 bumbu lain lho.

Indomie Special Fried Curly Noodles

mi instan terenak

sumber: pinterest.com

Yap! Kalian nggak salah baca. Mi instan terenak di dunia datang dari Indonesia. Seperti namanya, Indomie Special Fried Curly Noodle bentuknya lebih curly. Bumbunya juga lebih banyak; sama seperti Rasa Ayam Panggang dengan BBQ Chicken Flavor. Biar makin nikmat, kamu bisa tambahkan berbagai macam pelengkap seperti telor.

Itu dia mi instan terenak sedunia. Apa mi instan favorit kamu? Jangan lupa, untuk selalu menikmati mi instan favorit kamu di Warung Pintar bersama teman ya.