Halo, sobat warung! Kalian tau nggak sih sekarang Warung Pintar sudah menjangkau Banyuwangi? Nah, untuk merayakan hal tersebut, Warung Pintar akan mengadakan Hackathon Pintar sebagai pre-event Festival Juragan Pintar di Banyuwangi.

hackathon pintar

Sumber: welcomestartup.eu

Banyuwangi dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sektor pariwisata dan UMKM adalah salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi. Revolusi Industri 4.0 mendorong usaha mikro hingga besar untuk turut memanfaatkan teknologi agar mampu bersaing.

Hackathon Pintar mengusung “UMKM Pintar dan Pariwisata” sebagai tema utama. Ini adalah kompetisi kolaboratif yang melibatkan talenta-talenta lokal terbaik untuk membantu menyelesaikan permasalahan melalui teknologi. Warung Pintar mengajak anak muda Banyuwangi dan sekitarnya untuk membawa perubahan dengan bersama-sama mencari solusi bagi permasalahan UMKM dan pariwisata di Banyuwangi.

Warung Pintar memiliki target 50 tim untuk mengikuti kompetisi ini. Masing-masing tim terdiri dari 3 orang dengan ketertarikan yang tinggi terhadap dunia bisnis, teknologi, dan startup. Peserta yang ikut juga diharapkan berkeinginan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Acara Road to Hackathon Pintar akan dilaksanakan pada 1 Maret 2019 di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.

   
hackathon pintar

Sumber: mussol.org

Road to Hackathon Pintar

Road to Hackathon Pintar dilaksanakan untuk memperkenalkan acara kompetisi ini. Acara tersebut juga akan membahas mengenai pengenalan masalah-masalah yang ada di Banyuwangi, solusi yang diharapkan, dan mekanisme Hackathon Pintar.

Saat ini, sedang berlangsung idea submission atau pengumpulan ide-ide kreatif untuk dikompetisikan. Warung Pintar menggunakan Devpost untuk online submission, bisa dikunjungi di siniPengumpulan ide berlangsung sejak 15 Februari – 15 Maret 2019. The Meet Up Banyuwangi sebagai acara technical meeting dilaksanakan pada 8 Maret 2019, acara puncak berlangsung pada 30 Maret 2019.

Nah! Buat Sobat Pintar yang berminat, jangan lupa ikut kompetisi ini. Disini kamu bisa mengasah kreatifitas dan ikut terlibat langsung membawa perubahan dan solusi terhadap permasalahan UMKM dan pariwisata di Banyuwangi. Jangan lupa daftar dan submit ide kalian, karena Hackathon Pintar akan bikin kalian makin pintar!