Total jumlah warung di Warung Pintar telah menyentuh angka 1000. Meski jumlahnya banyak,  hanya segelintir warung aja yang bertahan. Meski jumlah mitra terus bertumbuh, cuman beberapa mitra aja yang berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada dan merubahnya menjadi sumber pendapatan baru. Bu Iroh; seorang mantan pedagang dan penjual di toko, adalah salah satu mitra yang masih bertahan.

Semangat dan kerja keras adalah kunci

warung pintar

Kalian yang baru lulus kuliah seharusnya mengikuti semangat Bu Iroh. Ia cuman lulusan SMP, tapi penghasilannya sekarang melebihi standar UMR kota Jakarta. Tentu pendapatan tersebut nggak langsung datang begitu aja dong. Semangat selalu menyelimuti perjuangan Bu Iroh dalam berusaha. Bayangkan jika Bu Iroh nggak semangat melewati segala rintangan, nggak mungkin rata-rata penghasilannya sekarang meroket dari kisaran Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000 hingga menjadi Rp 7.000.000.

Jika ingin senasib dengan Bu Iroh, kalian bisa mulai dengan memaksimalkan jumlah waktu saat buka warung. Bu Iroh sendiri membuka warung dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Ini adalah bukti, bahwa semakin banyak waktu diberikan dalam berusaha, kamu bisa dapat hasil memuaskan.

Seharusnya kamu malu, jika masih lebih banyak menghabiskan uang untuk hal-hal kurang penting. Coba contoh Bu Iroh. Daripada menggunakan uang untuk menuruti keinginan, Bu Iroh lebih memilih untuk menabung. Padahal selisih dari rata-rata keuntungan Bu Iroh setelah dan sebelum bergabung dengan Warung Pintar mencapai Rp 6.000.000. Bu Iroh bisa saja beli macam-macam dengan uang sebanyak itu.

Daripada menggunakan uangnya untuk foya-foya, Bu Iroh memilih untuk menutupi dulu segala kebutuhannya; seperti menabung untuk masa depan anak-anaknya. Bu Iroh menuliskan: ingin bisa membuat anaknya kuliah, punya rumah dan supaya keluarga lebih sejahtera. Selain itu, rata-rata pengeluaran Bu Iroh sebelum dan sesudah bergabung dengan Warung Pintar nggak naik sedikit pun. Mungkin Bu Iroh memang menyisihkan sisanya untuk ditabung, atau mungkin Bu Iroh memang mengalokasikannya untuk keperluan bisnis warung bulan depan. Entahlah mana yang benar, tapi yang kita tahu pasti, bahwa Bu Iroh sudah berada dalam jalur tepat dalam meraih mimpi-mimpinya.

Ikut berkontribusi membangun Indonesia

warung pintar

Bukan hanya mimpi-mimpi sendiri aja. Jika kamu ikut bergabung dengan Warung Pintar kamu juga bisa mewujudkan mimpi banyak orang. Kamu bisa mewujudkan mimpi orang-orang yang sudah lama ingin punya kerjaan, sampai kamu bisa mewujudkan mimpi orang-orang yang ada di Warung Pintar untuk membuat Indonesia jadi lebih baik lagi dalam segi ekonomi. Lagipula, bukannya kepentingan bersama itu lebih baik? Siapa yang nggak senang jika suatu saat nanti bisa berguna bagi orang lain? Warung Pintar ingin kebiasaan akan membantu serta membagi inspirasi itu bisa terjadi.

Iroh; seperti yang sudah Ia ceritakan sendiri, juga merasakan dampak positif dari Warung Pintar. Dengan Warung Pintar, Bu Iroh jadi bisa bertemu banyak orang unik, berbagi pengalaman dan mendengarkan cerita nggak biasa dari masing-masing individu. Bu Iroh juga mendapatkan kesenangan tersendiri ketika melihat senyum puas saat pelanggan berkunjung, membeli, serta mengkonsumsi barang di warungnya. “Bikin rasa penat dan capek jadi hilang”. Tulis Bu Iroh ketika diminta untuk menyampaikan kisah Inspiratif saat bergabung dengan Warung Pintar.

Sekarang kamu juga bisa seperti itu. Kalau kamu sudah bergabung dengan Warung Pintar, ayo tingkatkan semangat dan perjuangan kamu. Warung Pintar akan selalu mendengar keluhan kamu dan siap membantu.