wpg-logo

Tempatnya Juragan Dapat Informasi Terbaru Seputar Bisnis Warung!

Blog/Community/Pelanggan Nanya Doang tapi Nggak Beli? Ini Tipsnya!/

Pelanggan Nanya Doang tapi Nggak Beli? Ini Tipsnya!

Oleh Regina/11 January 2022/
Share:

“Ini harganya berapa?” “Ini bisa dibeli satuan?” “Kalau sabun ada yang paling murah?”. Juragan sering ketemu dengan pelanggan banyak nanya? Sudah dijawab panjang lebar, eh ujung-ujungnya nggak jadi beli. Eitsss, sabaaaar jangan kesel dulu.

Bagaimana pun juga pelanggan adalah raja dan juragan harus tetap melayani dengan sabar. Jangan sampai pelanggan nggak mau balik lagi karena juragan emosi. Namun, bagaimana ya cara menghadapi pelanggan tipe seperti ini? Simak yuk tips di bawah!

wpg-banner

Tetap Layani dengan Sopan

Meski sudah lelah mendengarkan pertanyaan yang nggak abis-abis, tetap sabar dan layani dengan sopan. Jawab satu-satu pertanyaan pelanggan dan tanyakan barang apa yang sedang dibutuhkan. Siapa tahu juragan bisa menawarkan barang yang tepat dan membuat pelanggan tertarik membeli!

Dengarkan dan Jadikan Teman Ngobrol

Tidak ada salahnya juragan menjadi pendengar yang baik bagi tipe pelanggan banyak nanya. Ajak mereka ngobrol dan cari tahu apa yang mereka butuhkan. Juragan juga bisa menanyakan kendala pelanggan tersebut dalam membeli barang. Apakah sedang mencari barang murah? Atau sedang ingin coba-coba sabun baru? 

Dengan menjadi teman ngobrol, si pelanggan akan merasa nyaman. Meskipun di hari itu belum tentu jadi membeli, dia akan memberikan testimoni positif ke para tetangga. Karena pelayanan juragan sangat ramah dan nyaman. Di kemudian hari jika ia ingin belanja pun pasti akan balik lagi ke warung juragan!

Tawarkan Barang yang Dibutuhkan

Nah, tips yang satu ini sih penting banget! Jika juragan sudah tahu kebutuhan si pelanggan, tawarkan barang terbaik yang ada di warung. Misalnya, si pelanggan terus menanyakan harga sabun batang, keluarkan merk sabun dengan harga yang sekiranya cukup dengan uang pelanggan. 

wpg-banner

Dengan begitu juragan akan tepat sasaran dalam menawarkan barang. 

Jelaskan Harga dan Kelebihan Produk

“Duhh tapi sudah ditawarkan barang terbagus tetap cerewet nih pelanggannya”.

Balas dengan penjelasan mengenai produk juragan! Misal, juragan bisa menjelaskan tentang harga. Jelaskan mengapa harga sabun di warung juragan adalah harga termurah dibanding warung lain.

Jelaskan juga kelebihan produk yang juragan tawarkan. Buat si pelanggan yakin untuk membeli barang tersebut. Di sini keahlian sales juragan sangat diuji!

Ucapkan Terima Kasih dan Minta Pelanggan Kembali Lagi

Beli atau nggak beli bukan masalah juragan! Akan jadi masalah kalau si pelanggan menjelek-jelekan warung juragan kalau pelayanannya kurang ramah. Jadi, pastikan selalu mengucapkan “terima kasih, nanti kalau butuh belanja ke sini lagi ya!”. 

Dijamin nanti si pelanggan akan balik untuk belanja atau bahkan ajak tetangga-tetangganya untuk ke warung juragan!

Siap untuk memakai tips di atas sebagai strategi di warung? Jangan lupa ya untuk nyetok barangnya di aplikasi Warung Pintar!

wpg-banner
Share:

Konten Terkait

Konten Populer

warung-pintar-group-logo
  • Warung Pintar HQ 2
  • Jl. Lauser No. 28, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12120