wpg-logo

Tempatnya Juragan Dapat Informasi Terbaru Seputar Bisnis Warung!

Blog/Bisnis/Simak 15 Model Rak Toko Sembako Ini Agar Banyak Dikunjungi Pembeli!/

Simak 15 Model Rak Toko Sembako Ini Agar Banyak Dikunjungi Pembeli!

Oleh Rico Hidayat/11 May 2022/
Share:
model rak toko sembako

Memiliki toko sembako yang laris dan sering dikunjungi pembeli pasti sudah merupakan keinginan semua juragan toko. Selain kelengkapan barang yang anda jual, tahukah anda pemilihan rak untuk menyimpan barang dagangan anda juga berpengaruh dalam segi penampilan toko sembako anda secara keseluruhan dan potensi minat beli dari setiap pembeli? Maka dari itu, penting dari kita sebagai juragan memperhatikan pemilihan rak yang sesuai. Berikut ini ada beberapa model rak yang bisa dijadikan referensi untuk penataan barang jualan di toko sembako anda! Simak selengkapnya yuk!

  1. Model Rak Buah
A picture containing text, indoor, floor, green

Description automatically generated

Sumber : Aliexpress

Model rak ini memang dikhususkan untuk penyimpanan buah- buahan.  Model rak buah membuat tampilan toko sembako anda semakin terlihat semi modern. Untuk rak buah ini memiliki ukuran kotak penampung untuk setiap buahnya.Bagusnya memiliki rak model ini adalah rak ini sangat efisien dan tidak memerlukan tempat yang luas untuk memajang banyak barang. 

  1. Model Rak Display Ritel
A picture containing text

Description automatically generated

Sumber : Indiamart.com

Model rak display ritel ini bertujuan untuk mempromosikan barang- barang yang baru. Ukuran rak ini bisa disesuaikan dengan keinginan para juragan. Dengan model rak ini, pembeli cenderung lebih mudah melihat detail produk mulai dari nama, harga, diskon yang sedang berlangsung, dan banyaknya ketersediaan produk.

  1. Model Rak Tempel Dinding
A picture containing indoor, wall, floor, light

Description automatically generated

Sumber : Shopee

Model rak tempel dinding ini terinspirasi dari rak yang terdapat di supermarket. Jika toko sembako anda memakai model rak ini, tidak hanya kelihatan rapi dan tersusun saja tapi juga toko anda terlihat lebih modern. Pembeli juga lebih mudah mendapatkan barang yang mereka cari.

  1. Model Rak Tipe A
Chart

Description automatically generated with medium confidence

Sumber: Raktoko

Jika toko sembako anda tidak besar, anda bisa memakai rak dengan model tipe A atau tipe gondola. Rak ini tidak memakan banyak tempat, dan memiliki dua sisi. Sehingga anda bisa memajang produk jualan anda lebih banyak untuk dipromosikan.

  1. Model Rak Merchandise
Calendar

Description automatically generated with low confidence

Sumber : Alibaba

Rak merchandise ini biasanya digunakan untuk mempromosikan secara maksmial satu jenis barang. Jika anda ke supermarket biasanya rak seperti ini banyak banner unik untuk menarik pelanggan membeli produknya. Untuk toko sembako anda bisa menyesuaikan ukuran raknya dan pertimbangkan juga produk apa yang akan anda promosikan di rak ini. Jika anda memiliki supplier yang baru saja mengeluarkan produk baru, rak ini juga cocok untuk memperkenalkan produk tersebut. 

  1. Model Rak Garmen
A picture containing cage, building

Description automatically generated

Sumber : Tokopedia

Model rak garmen ini identik dengan keunikan dan bentuknya yang membuat penataan barang lebih elegan. Model rak ini cocok untuk menyimpan barang jualan yang ringan seperti makanan ringan, mie instan, dan minuman kemasan.

  1. Model Rak Kait
A picture containing antenna

Description automatically generated

Sumber : Alibaba

Anda mungkin sudah tidak asing dengan rak model ini. Rak kait ini biasanya digunakan untuk produk- produk yang ringan seperti cukuran, sikat gigi, atau produk kemasan sachet. Selain sangat mudah untuk dipasangkan, harga untuk rak ini juga cukup terjangkau. 

  1. Model Rak Modern
Whiteboard

Description automatically generated with low confidence

Sumber : Alibaba

Untuk model rak modern banyak sekali model yang bisa anda pilih. Mulai dari model garmen, gondola atau tipe A. Biasanya untuk rak modern bahannya disesuaikan dengan tampilan rak yang diinginkan juragan dan dibuat lebih elegan. Misalnya dengan bahan kayu, baja, atau besi. Selain itu dalam satu rak anda bisa membuat beragam model misalnya anda ingin mengkombinasikan model rak kait dengan model rak merchandise.

  1. Model Rak Multifungsi
A picture containing outdoor, metal, handcart, rack

Description automatically generated

Sumber : Shopee

Model rak ini pastinya memiliki fungsi yang banyak dan dapat menyimpan banyak barang. Ukuran, bahan, dan warna juga bisa disesuaikan dengan tampilan yang anda inginkan. Rak multifungsi ini biasanya digunakan untuk menyimpan makanan instan, atau makanan ringan yang memuat kapasitas yang cukup banyak.

  1. Model Rak Sayuran
A picture containing food, indoor, vegetable, variety

Description automatically generated

Sumber : Pinterest

Model rak sayuran ini memiliki model hampir mirip dengan model rak buah. Memiliki kotak- kotak di setiap raknya untuk memisahkan satu sayuran dengan sayuran yang lainnya dan memiliki keterangan nama sayur dan harganya. Biasanya anda sering menemui rak seperti ini di supermarket. Model rak ini bisa anda buat untuk toko sembako anda agar sayuran yang anda jual terlihat tertata dengan baik. 

  1. Model Rak Penyimpanan
Diagram

Description automatically generated

Sumber: Pasar Grosir Indonesia

Model rak ini sering sekali ditemukan di banyak toko sembako. Karena fungsinya yang sangat flexible dan cukup untuk menyimpan barang banyak. Jika anda memiliki tempat yang tidak besar, anda bisa memakai model rak ini untuk menata barang- barang anda.

  1. Model Rak Supermarket
A picture containing text, indoor, wall, counter

Description automatically generated

Sumber : Raja Rak Minimarket

Model rak supermarket ini memberikan kesan toko sembako anda terlihat lebih rapi, dapat memperlihatkan barang secara jelas sehingga mudah bagi para pembeli untuk mencari barang yang dibutuhkan dan tersusun, model rak supermarket ini bisa anda jadikan pilihan. Jika anda pergi ke supermarket pasti kesan pertama adalah mudahnya melihat semua barang yang dijual. Rak supermarket juga memperlihatkan kesan toko yang lebih modern. 

  1. Model Rak Baja
A picture containing floor, building, empty

Description automatically generated

Sumber : Tokopedia

Model rak baja adalah pilihan yang tepat jika anda mencari rak yang ringan, memiliki kekuatan yang bagus, tahan lama, dan anti karat. Selain itu model rak baja ini juga sangat mudah untuk dipasangkan dan tahan untuk menyimpan barang sembako yang cukup berat. 

  1. Model Rak Kayu
A picture containing text, floor, indoor, wooden

Description automatically generated

Sumber : Alibaba

Jika anda suka rak dengan tampilan yang vintage, elegan, namun tetap rapi, model rak kayu bisa menjadi pilihan anda. Selain membuat toko sembako anda terlihat lebih menarik, barang yang dapat disimpan di rak kayu juga cukup banyak. Biasanya rak kayu ini dimanfaatkan untuk menyimpan sayur, buah, dan bahan makanan lainnya. Bahan kayu yang bisa anda pilih jika ingin membuat rak model kayu diantaranya kayu lapis blockboard, kayu jati, atau particle board.

  1. Model Rak Kaca

Sumber : Alibaba

Model rak terakhir adalah model rak kaca. Mungkin biasanya anda melihat rak ini hanya untuk makanan dingin saja, tapi rak kaca ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk menyimpan barang lainnya yang tidak terlalu berat seperti saus botol, makanan kaleng, shampoo, atau sabun. Kelebihan model rak kaca ini juga yaitu sangat mudah untuk dibersihkan.

Nah dari daftar model rak diatas, apakah anda sudah menentukan rak mana yang akan anda pilih untuk toko sembako anda? Semoga artikel ini bisa menambah referensi anda dalam membangun toko sembako. Berbicara mengenai toko sembako, jika anda ingin memulai usaha toko sembako dan mungkin masih bingung bagaimana cara mengatur stok barang, keuangan, dan lainnya, jangan khawatir anda bisa mulai bersama warung pintar. Anda bisa memonitoring segala performa usaha anda dari aplikasi Warung Pintar. Tunggu apalagi, yuk mulai usaha anda bareng Warung Pintar! (CE)

Share:

Konten Terkait

menu warteg kekinian
contoh nota toko sembako

Konten Populer

menu warteg kekinian
contoh nota toko sembako
Barang Sembako Untuk Lebaran
warung-pintar-group-logo
    Hubungi Kami
  • address

    Jl. Bumi No.40, RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12120

  • email

    partnership@warungpintar.co

  • CS Warung Pintar
  • whatsapp

    +62 851-5757-7630

    Layanan Pengaduan Konsumen
  • Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Republik Indonesia


  • whatsapp

    +62 853-1111-1010

wpg-banner