wpg-logo

Tempatnya Juragan Dapat Informasi Terbaru Seputar Bisnis Warung!

Blog/Bisnis/Artikel/Produk Yang Paling Dicari Sama Warga, Nih, Juragan!/

Produk Yang Paling Dicari Sama Warga, Nih, Juragan!

Oleh Rico Hidayat/14 February 2022/
Share:
produk paling laris

Pernah nggak, sih, Juragan ngamatin,  perilaku pembeli? Apalagi warga sekitar yang sering banget mampir ke warung Juragan. Coba deh, sekali-kali perhatiin kebiasaan mereka. Mulai dari Bapak-bapak, Ibu-ibu sampe bocah cilik, pasti punya barang favorit mereka tiap kali ke warung!

Gak percaya? Yuk, kita bahas di sini!

Kapan biasanya para warga ke warung?

1. Bapak-bapak 

Biasanya, nih, bapak-bapak kalau ke warung itu di waktu-waktu “sekalian mampir”. Kenapa sekalian mampir? Soalnya, kalau niat dari rumah suka mager. Jadi, pas inget sekalian aja deh, mampir. Biasanya nih, bapak-bapak suka mampir di waktu-waktu berikut:

a. Pulang atau berangkat kerja

Biasanya pas pulang kerja, bapak-bapak suka inget anak di rumah dan pengen beliin sesuatu atau bisa aja sih, lagi capek pengen istirahat dulu.

b. Abis ngumpul warga

Biasanya nih, kumpul warga kan malem ya, nah ini tuh waktunya bapak-bapak cari angin nih. Sekalian lanjut ngobrol sama sesama bapak-bapak, nongkrong deh di warung.

c. Kerja bakti

Kerja bakti biasanya kan ramean ya sama warga lain, bisa jadi ada yang nyetok makanan dan minuman buat rame-rame gitu, tapi mah, namanya kerja bakti panas pengennya jajan es. Nah, ini nih waktu yang pas buat ke warung. 

2. Ibu-ibu

Agak beda sama bapak-bapak, nih. Ibu-ibu biasanya kalau ke warung emang udah diniatin mau beli sesuatu. Namanya juga ibu-ibu ya, banyak yang diurus, jadi harus punya niat yang bulat (lho!). Biasanya nih, ibu-ibu kalo ke warung di jam-jam ini nih:

a. Pagi-pagi abis belanja sayur 

Abis belanja sayur biasanya ibu-ibu butuh bumbu. Belinya di mana lagi kalau bukan di warung?

b. Jam menjelang makan siang 

Jam-jam kritis apalagi kalau hampir kelupaan masak! Oh, tidak! Biasanya nih, kalau udah begini, jalan ninjanya adalah ngacir ke warung beli makanan instan!

c. Abis arisan 

Pulang arisan biasanya ibu-ibu pada sumringah! Kalo bukan karena dapet arisan, ya sederhana aja, karena seneng abis kumpul dan ngobrol-ngobrol. Buat yang baru dapet arisan biasanya suka belanja, nih. Mampir deh ke warung!

3. Bocah cilik 

Anak-anak kalau ke warung biasanya nggak kenal waktu. Bisa tiap saat pengen jajan, lari deh ke warung. Tapi, tetep bisa ditandai kok, kapan mereka akan lebih sering ke warung. Biasanya, di waktu-waktu ini nih:

a. Pulang sekolah

Ini berlaku buat anak-anak yang sekolahnya deket rumah dan tiap berangkat atau pulang sekolah jalan kaki. Biasanya mereka jalan rame-rame, dan jajan bareng-bareng deh. 

b. Waktu main bareng temen di sekitar rumah

Namanya anak-anak kalo nggak main game di rumah, biasanya main di sekitar rumah. Entah sepedaan, lari-larian, atau petak umpet. Nah, pasti pada haus akhirnya jajan ke warung. 

Nah, apa sih, yang biasanya warga beli kalau ke warung?

1. Bapak-bapak 

Nah, tadi kan, kita udah tahu kalau bapak-bapak ke warung biasanya sekalian mampir. Apa aja sih yang diberi sama orang yang sekalian mampir? Ini dia nih daftarnya:

  1. Gatsby sachet kalo pas berangkat kerja, biar klimis rambutnya
  2. Es krim kalau mampir pas pulang kerja terus inget anak di rumah
  3. Air mineral dan minuman rasa-rasa kalau pas haus abis kerja bakti 
  4. Rokok, kalo pas nongkrong sama bapak-bapak abis kumpulan warga
  5. Jajanan ringan, ini biasanya kalau lagi pengen ngemil tengah malam

2. Ibu-ibu

Sesungguhnya ibu-ibu adalah pelanggan utama warung. Gimana, enggak? Yang paling sering ke warung, ya, ibu-ibu. Beli apa sih, bu?

  1. Bumbu, kalo abis belanja biar masakan makin lezat
  2. Makanan instan kalo kepepet belom masak 
  3. Kebutuhan bulanan kalau abis dapet rezeki kayak arisan atau dapet jatah bulanan dari suami

3. Bocah cilik

Ini juga salah satu yang jadi langganan warung nih, meskipun belanjanya gopean tapi kalau sering kan lumayan! Apa aja sih yang anak-anak suka beli? 

  1. Jajanan gopean, mulai dari mie kering sampe permen 
  2. Minuman rasa-rasa, biasanya sachetan terus diseduh di plastik 
  3. Jajanan bikinan sendiri juga laku lho kalo sama anak-anak

Nah, itu dia barang yang paling dicari warga dan kapan mereka berpotensi belanja. Bisa banget nih, jadi bahan pengamatan Juragan. Semoga membantu ya Juragan!

Share:

Konten Terkait

usaha titip makanan di warung
Tantangan Nonteknis saat Memulai Bisnis Warung Kopi

Konten Populer

usaha titip makanan di warung
produk paling laris
Tantangan Nonteknis saat Memulai Bisnis Warung Kopi
warung-pintar-group-logo
    Hubungi Kami
  • address

    Jl. Bumi No.40, RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12120

  • email

    partnership@warungpintar.co

  • CS Warung Pintar
  • whatsapp

    +62 851-5757-7630

    Layanan Pengaduan Konsumen
  • Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Republik Indonesia


  • address

    Gedung I Lantai 3, Jalan M.I. Ridwan No. 5 Jakarta Pusat 10110

  • whatsapp

    +62 853-1111-1010

wpg-banner