wpg-logo

Tempatnya Juragan Dapat Informasi Terbaru Seputar Bisnis Warung!

Blog/Community/Produk Warung Paling Laris di Masa Pandemi/

Produk Warung Paling Laris di Masa Pandemi

Oleh Rico Hidayat/14 February 2022/
Share:
produk paling laris pada masa pandemi

Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir 2 tahun, nih, Juragan. Kenyataannya, pandemi beneran berhasil mengubah pola hidup masyarakat kita. Dari yang tadinya bisa bebas keluar rumah, sekarang susah banget keluar rumah.

Adaptasi kebiasaan baru, kayak keharusan melakukan lebih banyak aktivitas di dalam rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah, mendorong permintaan kebutuhan masyarakat jadi berubah. Termasuk kebutuhan sehari-hari.

Nah, kita akan membahas seputar jenis produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat di masa pandemi. Tentunya, permintaan kebutuhan ini, bisa Juragan sediakan di warung lho! 

Produk makanan dan minuman

Kalau biasanya orang-orang bisa dengan bebas membeli makanan di luar rumah, sekarang masyarakat dituntut untuk lebih berhati-hati waktu membeli makanan dan minuman di luar rumah. 

Alternatifnya, orang-orang banyak yang bikin kreasi resep sendiri di rumah. Ada yang bikin kreasi makanan instan, ada yang masak masakan rumahan yang sederhana. Bahan-bahannya cenderung gampang dan bisa ditemukan di mana aja, termasuk di warung. 

Produk-produk berikut ini bisa Juragan sediakan nih:

  1. Makanan pokok (beras, mie instan, roti)
  2. Makanan/minuman kaleng (sarden, susu kental manis, kornet)
  3. Produk olahan susu (susu cair, keju)
  4. Bumbu dapur (kaldu bubuk, garam gula) 
  5. Minuman seduh (kopi, teh, minuman rasa-rasa)
  6. Minyak goreng
  7. Berbagai jenis tepung (tepung bumbu, tepung terigu, tepung panir, tepung maizena)
  8. Telur 

Produk vitamin dan obat-obatan 

Pandemi dan tingkat penularannya yang tinggi membuat masyarakat mesti ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan dan stamina. Kebanyakan masyarakat juga cenderung  khawatir untuk berobat ke dokter atau rumah sakit di tengah pandemi seperti sekarang. Hal ini mendorong peningkatan kebutuhan atas vitamin dan obat-obatan untuk penyakit dengan gejala ringan. 

Kategori penyakit ringan biasanya bisa dikenali gejalanya secara mandiri dan bisa ditangani dengan resep obat sederhana atau biasa disebut masyarakat dengan obat warung. Misalnya flu ringan, demam, diare, atau sakit kepala. 

Berikut ini produk vitamin dan obat-obatan yang bisa Juragan sediakan di warung:

  1. Obat flu, demam, dan sakit kepala
  2. Obat diare
  3. Sirup atau tablet obat batuk
  4. Tablet Vitamin C
  5. Obat maag 
  6. Sachet masuk angin 

Produk sanitasi 

Pandemi membuat masyarakat menjadi ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan.Salah satu cara yang paling mudah untuk menunjang upaya tersebut, adalah dengan menjaga kebersihan. Oleh karena itu, kebutuhan masyarakat akan produk sanitasi meningkat drastis selama pandemi.

Nah, produk sanitasi yang bisa dijual di warung apa aja sih? Berikut produk-produk yang sering dicari pelanggan dan bisa Juragan sediakan di warung:

  1. Pembersih lantai berbahan antiseptik
  2. Sabun antiseptik
  3. Sabun cuci tangan
  4. Handsanitizer
  5. Desinfektan cair

Juragan juga bisa memperbanyak variasi produk sanitasi tersebut dari segi ukuran kemasan. Supaya masing-masing pelanggan bisa mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhannya. 

Produk perawatan tubuh

Lebih banyak waktu di rumah, artinya lebih banyak waktu untuk mengurus diri. Apalagi bagi para perempuan. Hal ini bukan tanpa alasan, seringkali di rumah, kita beranggapan bahwa kita tidak terkena debu atau polusi, jadi seringkali kita luput merawat tubuh. 

Produk-produk perawatan tubuh seperti body lotion, sabun dan sampo bisa Juragan sediakan di warung lho. Terlebih banyak orang cenderung memakai merk yang populer dan mudah didapat. 

Berikut ini adalah produk perawatan tubuh yang bisa Juragan sediakan di warung:

  1. Body lotion
  2. Sabun (cair atau batang)
  3. Sampo dan conditioner 
  4. Pembersih wajah berikut toner 

Produk perlindungan diri 

Nah, nah, ini yang sekarang jadi kebutuhan utama. Pandemi mendorong kita untuk memiliki perlindungan ekstra, ketika beraktivitas di luar ruang. Menggunakan dua lapis masker atau face-shield membantu kita melindungi diri dari virus. 

Nah, bisa nggak sih, warung menyediakan produk tersebut? Tentu bisa. Terlebih untuk target pasar berupa komunitas ojek, kurir, pedagang kaki lima, atau bahkan rumah tangga yang tidak bisa membeli stok dalam jumlah banyak. 

Warung Juragan akan menjadi solusi bagi mereka membeli masker secara satuan. Berikut produk perlindungan diri yang bisa Juragan sediakan:

  1. Masker medis 
  2. Masker kain
  3. Sarung tangan plastik
  4. Face-shield 

Nah, itu dia Juragan, produk-produk yang laris dicari saat pandemi, dan bisa Juragan sediakan di warung. Tentunya kulakan mudah bisa dilakukan secara online di aplikasi Warung Pintar. 

Semangat jualan ya Juragan!

Share:

Konten Terkait

cara hemat belanja di warung pintar

Konten Populer

cara hemat belanja di warung pintar
produk paling laris pada masa pandemi
warung-pintar-group-logo
    Hubungi Kami
  • address

    Jl. Bumi No.40, RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12120

  • email

    partnership@warungpintar.co

  • CS Warung Pintar
  • whatsapp

    +62 851-5757-7630

    Layanan Pengaduan Konsumen
  • Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Republik Indonesia


  • address

    Gedung I Lantai 3, Jalan M.I. Ridwan No. 5 Jakarta Pusat 10110

  • whatsapp

    +62 853-1111-1010

wpg-banner