Pemilik Warung, Ini yang Paling Dicari Pembeli di Masa Pandemi Corona

Juragan merasa ada perubahan enggak dalam kebiasaan pembeli warung selama masa menghadapi pandemi Covid-19 ini? Misal, pelanggan jadi jarang datang atau jenis barang yang banyak dicari pembeli sekarang berubah? Kalau iya, sudah saatnya juragan mengatur strategi supaya warung tetap untung di tengah pandemi Covid-19. Di bawah ini ada beberapa tips yang mudah diikuti dari Warung Pintar khusus untuk juragan #PejuangWarung supaya semua bisa #TumbuhBarengWarung. 

Di masa seperti ini, penting buat juragan jadi #PejuangWarung yang kreatif. Pertama, juragan perlu tahu apa saja barang yang bakal (mungkin sudah) dicari-cari pembeli di warung terkait wabah ini. Gunanya, juragan bisa siapkan barang-barang itu duluan, supaya ketika datang mencari, pembeli bisa langsung dapat di warung juragan. Nah, mari, #PejuangWarung, dicatat, ya, ini beberapa kategori barang yang sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak dicari pembeli:

 Obat-obatan dan Minuman Kesehatan: 

    1. Minuman jahe
      Belakangan ini banyak yang jadi konsumsi jahe karena dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, perbanyak, deh, stok minuman rasa jahe.
    2. Parasetamol
      Musim hujan erat dengan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Seperti Corona, gejala awal DBD juga demam. Pertolongan pertama untuk demam adalah parasetamol, juragan bisa siapkan di warung. 
    3. Obat Tradisional
      Sebagian orang lebih suka mencegah, menjaga, atau mengatasi masalah kesehatan harian dengan obat-obatan tradisional karena enggak mau minum obat. Nah, juragan bisa siapkan madu, minyak kayu putih, dan sebagainya. Tapi perlu diingatkan ke pembeli, nih, kalau masalah kesehatannya enggak membaik setelah beberapa hari, cek ke dokter, ya. 
    4. Minuman Penyegar
      Cuaca tak menentu bikin panas dalam.  Perbanyak stok minuman penyegar di warung karena banyak pelanggan yang cari.

 

  • Vitamin C
    Supaya tubuh tetap sehat dan segar, pasti banyak pembeli yang mencari vitamin C.

 

Alat dan Bahan Kebersihan: 

  1. Tisu
    Masyarakat diminta rajin bersih-bersih, terutama cuci tangan. Kalau batuk atau bersin harus ditutup tisu atau lengan. Pasti akan banyak pembeli mencari pasokan tisu. Jadi, siapkan stok tisu di warung lebih banyak, ya.  
  2. Deterjen dan Sabun Colek
    Virus dan bakteri penyebab kesehatan sangat bisa menempel di pakaian. Masyarakat bakalan banyak yang rutin mencuci pakaian. Siapkan deterjen dan sabun colek yang banyak di warung. 
  3. Sabun Batang
    Berhubung sabun cair lagi susah dicari, juragan juga bisa stok sabun cuci tangan sebagai alternatif untuk pembeli. 

 Barang Primer: 

  1. Makanan Sarapan
    Para pekerja yang biasanya beli sarapan di perjalanan ke kantor pasti butuh cari stok sarapan praktis. Susu, mi instan dari warung juragan bisa jadi opsi mereka.
  2. Kebutuhan Pokok
    Saat ini lagi banyak yang jadi koki dadakan. Kebutuhan memasak di rumah bakal makin tinggi. Siapkan stok minyak, mentega, dan sebagainya.
  3. Bumbu masak
    Bumbu masak praktis akan sangat membantu ibu-ibu memasak. Coba tambahkan stok Bumbu racik, penyedap rasa, garam, kecap, dan sebagainya. 
  4. Kebutuhan Pribadi
    Banyak di rumah bukan berarti kebutuhan pribadi terhenti. Pembeli juga butuh popok sekali pakai untuk bayi, serta pembalut perempuan. 
  5. Cemilan
    Banyak waktu di rumah sama dengan sering mengemil. Siapkan stok cemilan favorit anak-anak, misalnya, biskuit, kacang, wafer, dan sebagainya. 

Menentukan harga
Manusia harus saling bantu, terutama di situasi kemanusiaan seperti pandemi Covid-19 ini. Jadi, mari bantu tetangga tak khawatir barang kebutuhannya mendadak sangat mahal atau sulit didapat. Jauhi keinginan memanfaatkan kesempatan ini untuk menaikkan harga secara tidak wajar, ya. Siapa tahu ada tetangga yang merasa berterima kasih lalu seterusnya jadi pelanggan setia untuk juragan, kan? 

Supaya warung juragan tetap untung di masa pandemi Corona ini, bekali diri dengan informasi dan tips lain dari Warung Pintar, ya. Atau bisa juga gabung dengan Komunitas Pintar saja! Juragan bisa dapat banyak keuntungan, loh! Pastinya, juragan bisa belajar cara kelola warung dan bakal dapat rekomendasi untuk mengembangkan warung.

Informasi lengkap dan cara mendaftar jadi bagian Warung Pintar bisa juragan dapatkan lewat Aplikasi Warung Pintar. Yuk, daftar supaya bisa dapat ilmu ngewarung lebih banyak, masuk ke Komunitas Pintar dan menambah pertemanan dengan sesama #PejuangWarung supaya makin semangat dan pintar kelola warung. 

Kemitraan

  • Jadi Juragan

Warung Pintar HQ 2

Jl. Lauser No. 28, Gunung,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12120

Follow media sosial kami yuk!

facebookinstagramtwitterlinkedin

©2020 by WARUNG PINTAR. All Rights Reserved