wpg-logo

Tempatnya Juragan Dapat Informasi Terbaru Seputar Bisnis Warung!

Blog/Fitur Warung Pintar/Community/Panduan Belanja Stok di Warung Pintar/

Panduan Belanja Stok di Warung Pintar

Oleh Juanny/01 December 2021/
Share:
belanja stok barang warung

Juragan masih bingung, bagaimana caranya berbelanja di Warung Pintar? Artikel ini akan sangat membantu Juragan nih. 

Banyak dari Juragan Pintar baru masih kebingungan dengan proses berbelanja di Warung Pintar. Mulai dari memasukkan produk ke keranjang belanja sampai melakukan check out

Supaya nggak bingung lagi, simak artikel berikut sampai selesai ya, Juragan!

Memilih barang belanjaan 

Namanya belanja sudah pasti diawali dengan memilih produk belanjaan. Di aplikasi Warung Pintar, terdapat beberapa kategori barang dan sumber pengiriman. Langkah-langkahnya kami jelaskan di bawah ini ya:

  1. Buka aplikasi Warung Pintar dan masuk ke menu “Pesanan” yang ada di bagian bawah halaman utama. 
  1. Juragan akan menemukan tampilan layar yang baru seperti di bawah ini: 

Di bagian kiri, merupakan kategori produk yang dapat juragan pilih, seperti minuman sachet, minuman kemasan, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. 

Sedangkan di bagian atas, terdapat kategori sumber pengiriman, yaitu Grosir Pintar dan Warung Pintar Distribusi. Buat Juragan Pintar Baru, mungkin belum familiar ya, cari tahu tentang pengiriman Warung Pintar di sini. 

Di bagian tengah terdapat rincian produk yang tersedia di dalam setiap kategori. 

Pilih sumber pengiriman yang Juragan inginkan, bisa dari Grosir Pintar atau Warung Pintar Distribusi. Setelah itu pilih barang yang ingin Juragan beli dengan menekan tombol “Beli” 

  1. Ketika Juragan sudah memilih barang, maka Juragan akan masuk ke tampilan halaman yang baru seperti berikut: 

Di halaman ini, Juragan bisa menentukan jenis satuan produk dan jumlah yang ingin dibeli di bagian “Pilih Satuan Produk” dan “Jumlah Produk”. 

Setelah selesai, klik tombol “Tambahkan ke Keranjang”.

Melakukan pemesanan

Setelah berhasil menambahkan belanjaan ke keranjang, Juragan akan kembali ke halaman awal menu “Pesanan”. Di halaman ini akan muncul tombol “Pesan” di bagian bawah layar Juragan. Jika Juragan sudah selesai memilih barang, maka Juragan sudah bisa melakukan pemesanan dengan cara berikut ini:

  1. Tekan tombol “Pesan” yang berada di bagian bawah layar Juragan. 
  1. Selanjutnya Juragan akan masuk ke halaman “Keranjang Pemesanan” untuk mengecek semua barang sudah masuk keranjang. 

Di halaman ini Juragan bisa menekan tombol “Lanjutkan” untuk memilih metode pembayaran atau bisa menekan tombol “Tambah Produk” jika masih ada barang yang ingin dipesan. 

  1. Jika Juragan menekan tombol “Lanjutkan” maka Juragan akan masuk ke halaman “Konfirmasi Pesanan”. Di sini, Juragan bisa mengecek kesesuaian jumlah barang dan jumlah uang yang dibayarkan. Jika sudah sesuai, Juragan bisa menekan tombol “Pilih Metode Pembayaran” untuk menentukan jenis pembayaran yang Juragan inginkan. 
  1. Juragan sekarang sudah berada di halaman pembayaran. Di sini, Juragan bisa memilih jenis pembayaran COD (cash on delivery) dan membayar ketika kurir pengiriman tiba. 
  1. Selesai! Juragan berhasil melakukan pemesanan barang. Setelah selesai, Juragan akan menemukan pemberitahuan seperti berikut:

Juragan bisa menekan tombol “Lacak Pesanan” jika ingin mengetahui pesanan Juragan sudah sampai tahap apa. 

Bagaimana, mudah kan melakukan pemesanan dengan aplikasi Warung Pintar? Dengan berbelanja di Warung Pintar, Juragan nggak perlu tutup warung dan kulakan di agen. Cukup duduk manis dan pesan lewat HP Juragan. Praktis gak pakai ribet. 

Semoga artikel ini membantu ya, Juragan!

Share:

Konten Terkait

cara hemat belanja di warung pintar
produk paling laris pada masa pandemi

Konten Populer

cara hemat belanja di warung pintar
produk paling laris pada masa pandemi
warung-pintar-group-logo
    Hubungi Kami
  • address

    Jl. Bumi No.40, RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12120

  • email

    partnership@warungpintar.co

  • CS Warung Pintar
  • whatsapp

    +62 851-5757-7630

    Layanan Pengaduan Konsumen
  • Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Republik Indonesia


  • whatsapp

    +62 853-1111-1010

wpg-banner