Cerita Pejuang Warung Lawan Corona 

Ternyata selain Juragan Vera, ada juragan lainnya yang punya cara pintar hadapi Pandemi Corona (Covid-19), yang melanda dunia sejak Januari 2020. Butuh inspirasi untuk warung  Anda? Yuk, simak tips para Juragan Nurhasanah dan Juragan Asmawi di bawah ini.

 

Buka Saluran Lain

Modal utama yang diperlukan untuk menghadapi “badai Covid-19” ini adalah tetap bersemangat. Juragan Nurhasanah salah satu contoh yang patut ditiru soal ini. Juragan yang satu ini rajin memompa semangatnya untuk terus berjuang. Tipsnya Juragan Nurhasanah adalah membuka sumber penghasilan tambahan. Bahasa kerennya: diversifikasi.

 

“Intinya, walau warung tutup, jualan enggak boleh tutup. Artinya, kita tetap jualan lewat media sosial, tawarkan juga ke teman-teman barang-barang kebutuhan. Terus, sekarang lagi mencoba jualan roti online buat menambah penghasilan,” kata perempuan berusia 46 tahun itu. Pantang menyerah, juragan! 

 

Memutar Barang

Nah, ini satu tips lain dari Juragan Asmawi yang juga menarik untuk dicoba. “Intinya tetap usaha, sih. Selagi mau usaha pasti ada jalannya, meski warung tak menentu waktu bukanya, kita coba pasarkan barang ke warung lain. Biarpun warung tutup, barang harus tetap ada yang berputar. Mesti pintar juga mencocokkan harga pasar, supaya tetap dapat untung,” katanya. 

 

Kalau pelanggan sedang jarang datang, juragan bisa coba cari konsumen baru. Juragan Asmawi memperluas pasarnya ke sesama pemilik warung. Canggih, kan! Barangkali ada pemilik usaha lain yang baru buka jenis jualan baru dan butuh bahan pokok yang ada di toko juragan. Misalnya, ada ibu yang baru buka usaha makanan pesanan yang butuh suplai gula, susu, kental manis, dan sebagainya. Ke sanalah juragan bisa tawarkan barang dagangan.

 

Jangan lupa, modal utama untuk bisa menjalankan tips di atas, pastikan suplai barang dagangan terus ada. Bergabung dengan Warung Pintar bisa jadi solusinya! Warung Pintar memanfaatkan teknologi yang memudahkan juragan pesan barang #dariwarungaja. Ada diskon mingguan, potongan harga hingga ratusan ribu, gratis ongkir. Serunya lagi, jika juragan pesan sebelum jam 4 sore, barang dijamin sampai besok.

 

Banyak kan keuntungannya? Mari mulai perjalanan #TumbuhBarengWarung Anda, sekarang!  (Unduh di sini).

***

Kemitraan

  • Jadi Juragan

Warung Pintar HQ 2

Jl. Lauser No. 28, Gunung,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12120

Follow media sosial kami yuk!

facebookinstagramtwitterlinkedin

©2020 by WARUNG PINTAR. All Rights Reserved