Cara Pintar Catat Utang

“Hiroshima hancur karena bom, warung hancur karena bon”

 

Siapa pun yang punya warung pasti berharap bisa #TumbuhBarengWarung. Baik dalam hal kedekatan dengan pembeli, kepintaran mengelola warung, dan terutama dalam urusan keuangan. Hal yang terakhir justru sebenarnya yang paling penting, ya, kan? Nah, kadang ada saja yang mengganjal, nih, Gan. Salah satu contohnya, kasbon alias pelanggan yang berutang. Ngeri-ngeri sedap, nih, menghadapi momok yang satu ini. Karena kadang utang lupa dicatet, bukan malah untung, malah jadi buntung.

 

Supaya enggak bingung karena catatan utang tercecer, rusak, atau hilang, juragan mesti pintar-pintar mengakali masalahnya. Salah satu jalan keluar yang ditawarkan Warung Pintar untuk juragan adalah menggunakan fitur terbaru dari aplikasi Warung Pintar, namanya Catatan Pintar! Supaya enggak ada lagi masalah juragan atau pelanggan lupa hitungan utangnya. Asik, kan?

 

Apa saja manfaat-manfaat yang bisa juragan dapat dengan memakai fitur Catatan Pintar? Cek di bawah ini:

  1. Juragan enggak usah khawatir kertas catatan hilang, rusak karena terbakar atau ketumpahan air, tercampur dengan catatan utang orang lain, lupa hitung, atau masalah-masalah lain karena pencatatan di kertas. Karena dicatat di aplikasi, utangnya akan selalu tercatat rinci, asal juragan rajin perbarui catatan utangnya sesuai per orang.
  2. Pelanggan juga jadi lebih tenang karena catatan utang juragan rapi, enggak salah-salah catat. Lebih seneng lagi karena boleh mengutang di warung juragan. Asal sama-sama sepakat pembayarannya dilakukan di tanggal yang ditetapkan, ya! Kan ingin sama-sama untung, bukan salah satu buntung. 

 

  1. Juragan jadi bisa memaksimalkan perhitungan keuangan. Dengan keuangan rapi dan jelas, juragan bisa memperkirakan kapan arus kas berjalan dengan baik. Pengaturan arus kas masuk dan keluar jadi lebih jelas untuk dicatat di  laporan. Pastikan pemasukan dan pengeluaran lancar serta seimbang, ya.

 

Oh, iya, untuk informasi, fitur ini bisa dipakai semua pelaku usaha, loh. Enggak hanya pemilik warung saja. Jadi, kalau juragan ada teman, saudara, atau kenalan yang butuh fitur aplikasi semacam ini, bisa pakai juga, kok. Ajak download aplikasi Warung Pintar dulu, lalu pakai fitur-fiturnya. Atau, buat teman atau keluarga yang juragan yang punya warung, bisa juga ajak ikutan daftar jadi juragan Warung Pintar. Supaya sama-sama dapat untung dan sama-sama #TumbuhBarengWarung. Makin banyak teman pintar, makin asik, kan!