Cara Juragan Warung Pintar Hadapi Corona

Punya usaha warung tapi belakangan ini belum ada perkembangan berarti? Jangan panik dulu, Anda tidak sendirian, loh. Pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia sejak Januari 2020, ditambah aturan untuk melakukan physical distancing, memang menghambat berbagai sektor usaha. Mari cari celah yang bisa dilakukan untuk mendatangkan kebaikan bersama dan harapannya juga bisa meningkatkan pendapatan. Ini tips Juragan Vera: 

 

Utamakan Kepentingan Bersama

Sadar bahwa warung adalah tempat banyak orang datang dan pergi, Juragan Vera berinisiatif bikin hand sanitizer sendiri untuk dipakai pelanggan. Ia juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke barang dagangan serta bagian tertentu di warungnya. Tujuannya, supaya pelanggan merasa aman dan nyaman. Langkah ini juga untuk menjaga kesehatan si pemilik warung. Juragan kan perlu tetap sehat untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan hariannya. Jadi, pastikan diri juragan tetap sehat dan melindungi diri, ya!

 

Manfaatkan Teknologi

“Dari manajemen Warung Pintar, kami disarankan menerima pesanan layan-antar atau jual sembako online. Alhamdulillah, pintu rezeki terbuka. Kata orang, rezeki enggak ke mana! Sekarang banyak yang butuh paket sembako untuk dibagikan ke saudara-saudara kita yang juga terdampak Covid-19, yang penghasilan hariannya berkurang karena banyak pelanggannya memilih stay at home. Dengan teknologi sekarang, alhamdulillah kita bisa menjemput rezeki dengan tetap stay at home,” kata Juragan Vera.

 

Juragan Vera memanfaatkan apa yang ada di tangannya untuk mendatangkan kebaikan. Ia menjemput rezekinya dengan menawarkan barang kebutuhan masyarakat di sekitar rumahnya lewat aplikasi chatting. Bisa juga, nih, bikin kolaborasi dengan pedagang beda barang dagangan lain untuk bersatu dalam sebuah grup chatting bareng warga sekitar. Meski di rumah, warga pasti tetap akan mencari barang-barang kebutuhan harian, kan?

 

Bersatu di wadah grup chatting seperti WhatsApp bareng warga sekitar manfaatnya banyak banget, loh! Karena jadi gampang promosi isi warung, bisa kenalan banyak warga baru (alias calon konsumen) yang belum pernah belanja di warung juragan, juga kenalan sesama penjual untuk saling menguatkan dan saling bantu.

 

Manfaat tambahan juga, juragan jadi bantu pemerintah menjaga warga sekitar warung tetap di rumah. Kan, kalau begini artinya hanya pedagang yang berseliweran mengantar dagangan, warga tetap di rumah saja tunggu pesanan. Tapi, pastikan juragan pakai masker, rajin cuci tangan, dan memastikan barang dagangan jauh dari virus saat kirim-kirim barang, ya! 

 

Tentunya, agar tips Juragan Vera bisa dijalankan, perlu dipastikan suplai barang dagangan terus ada. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kelancaran datangnya barang jualan adalah dengan gabung bersama Warung Pintar. 

 

Kenapa? Karena sejak mulai beroperasi, Warung Pintar memanfaatkan teknologi yang terintegrasi untuk membantu para juragan lebih efisien menjalankan usaha.  Lewat aplikasi Warung Pintar, juragan bisa pesan barang jualan tanpa harus tutup warung. Serunya lagi, aplikasi tersebut juga ada fitur Catatan Pintar. Dengan fitur ini, juragan bisa merekam utang pelanggan, supaya catatannya rapi, enggak hilang, dan gampang dihitung. Asyik, kan!

 

Tunggu apalagi, mari gabung Warung Pintar (Unduh di sini), sama-sama kita #TumbuhBarengWarung. 

 

****

Kemitraan

  • Jadi Juragan

Warung Pintar HQ 2

Jl. Lauser No. 28, Gunung,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12120

Follow media sosial kami yuk!

facebookinstagramtwitterlinkedin

©2020 by WARUNG PINTAR. All Rights Reserved