Hidup hemat sekarang-sekarang ini susah banget. Ngayal makanan sedikit ujung-ujungnya ingin beli. Punya uang tambahan sedikit ujung-ujungnya beli barang yang dimau. Belum lagi dengan kemudahan akses barang-barang online dan makin maraknya tempat jajanan warung buat orang jadi semakin konsumtif.

Ada banyak kok sebenarnya cara-cara biar kamu bisa hemat. Salah satunya adalah dengan mulai menahan segala pengeluaran kurang penting; kayak nongkrong di tempat nongkrong berduit dan makan makanan mahal. Padahal, nongkrong dan makan tuh sederhana aja. Iya nggak?

Jadi daripada nongkrong dan makan di tempat mahal, mending kamu ngabisin waktu di Warung Pintar aja. Selain tempatnya nggak kalah dari café, makan-makanannya juga murah meriah kok. Walaupun makanan di warung bakal kalah pamor sama makanan di tempat makan mahal seperti café, makanan di warung masih bisa menghilangkan rasa lapar maupun haus lho!.

Lagi pula kalau misalnya kamu nggak lapar-lapar banget, ketimbang beli makanan berat, jajan aja cukup kok buat kamu, dan tempat jajan paling enak dan murah sudah pasti warung dong.

Nah di tulisan ini akan dijabarkan beberapa jajanan warung pengganjal perut yang harganya bisa di bawah 10 ribu lho. Selain murah, kelima makanan pilihan ini punya rasa yang yahud. Penasaran? lanjut baca artikel ini ya buat tahu lebih lengkap.

Roti bakar

jajanan warung

Mau ditambahkan coklat atau keju, roti bakar mampu jadi menu andalan yang bisa bikin kamu lumayan kenyang. Roti yang berbahan dasar utama tepung, terigu dan air ini juga biasa menjadi makanan pengganti nasi lho. Cuman hati-hati buat kamu yang lagi diet, roti banyak mengandung karbohidrat, dan bisa buat kamu gagal mengurangi buncit di perut.

Bakso tusuk

jajanan warung

sumber: kokibakso.blogspot.com

Orang mungkin lebih mengenal bakso sebagai makanan yang wajib dihidangkan dengan kuah, tapi bakso juga enak jika dihidangkan dengan berbagai macam cara lain seperti digoreng atau dibakar. Kalau kamu sering cari jajanan warung dekat sekolahan, pasti sudah nggak asing lagi dengan bakso yang biasa ditusuk dengan kayu ini. Biar baksonya makin enak, jangan lupa dikasih berbagai macam saus dengan rasa yang bervariasi juga ya.

Telur gulung

jajanan warung

sumber: craftlog.com

Bukan hanya direbus, bukan hanya dihidangkan dengan pakai nasi, telur juga bisa dinikmati dengan cara digulung dan ditusuk ke kayu. Selain cara makannya lebih mudah, telur gulung juga makin nikmat kalau ditambah dengan bumbu pedas.

Martabak mini

jajanan warung

sumber: difamedia.blogspot.com

Dulu mungkin martabak cuman muncul pas malam hari. Namun zaman sudah berubah. Berbagai macam cara penyajian martabak pun makin bervariasi. Mulai dari rasanya ditambah dengan berbagai varian rasa unik, sampai dibuat dengan porsi kecil banget. Coba deh ingat-ingat, kapan kamu makan martabak dengan porsi normal dan habis sendiri? Pasti hampir nggak pernah. Maka sambutlah martabak mini. Dengan rasa yang juga bermacam-macam, dan lebih murah dari martabak dengan porsi normal, kamu jadi  nggak perlu kekenyangan buat habisin martabak mini ini.

Sosis bakar

jajanan warung

Sosis bakar ini bentuknya bisa macam-macam; dari yang mini sampai jumbo banget. Jadi kamu bisa sesuaikan isi perut kamu dengan seberapa besar (dan banyak) sosis yang ingin kamu makan. Jangan lupa ya pakai saus juga biar makin yahud.

Jajanan warung adalah koentji. Nggak lapar-lapar amat, jajanan warung bisa jadi pilihan. Nggak pengen keluar uang banyak, jajanan warung bisa jadi solusi. Dengan jajanan warung, semua jadi happy.