Waktu terasa cepat berjalan. Kemarin rasanya baru masuk sekolah, sekarang sudah harus pergi pagi pulang malam untuk mencari nafkah. Dulu memang pikiran cuman seputar mau beli jajanan warung apa atau mau main di rumah siapa, sekarang buat kasih waktu untuk diri sendiri aja sudah susah.

Waktu memang nggak bisa kita ulang, tapi kita masih tetap bisa mengenang apa aja yang pernah kita lakukan. Mau itu mengenang masa-masa SMA, sampai masa-masa kuliah. Kamu tinggal merem aja, terus bayangkan momen-momen tertentu yang kamu mau ingat. Kamu juga bisa kembali menengok album foto, atau kembali menonton video lama berisi kejadian lalu penuh dengan memori indah.

Cuman hati-hati dengan masa lalu. Semua yang telah lewat itu cukup untuk diingat aja. Tujuannya hanya untuk menengok sebentar hal-hal indah apa yang pernah dilalui, atau sebagai ajang introspeksi diri, agar kesalahan dulu nggak terulang kembali.

Masih ada masa depan menunggu kamu, dan masih ada masa kini yang harus dijalani. Ibarat naik motor. Fokus aja lihat ke depan. Lihat spion buat menengok ke belakang sekali-sekali boleh aja. Cuman jangan terlalu sering, nanti bisa nabrak; nanti bisa berabe.

Bicara masa lalu memang nggak akan ada habisnya. Bicara soal jajanan warung waktu kecil misalnya. Ada banyak jajanan warung yang bisa mengingatkan kamu dengan masa lalu kamu. Ini ada beberapa jajanan warung pengingat masa lalu yang enak buat kamu jadikan bahan diskusi di warung, khususnya di Warung Pintar.

Kue Satu

jajanan warung

sumber: wikipedia.org

Di nomor satu ada Kue Satu. Kue berbahan dasar biji kacang hijau ini biasanya dicetak kecil-kecil atau istilah kerennya: one bite. Rasa kue ini juga renyah serta gurih. Dulu Kue ini bisa kamu temukan di warung-warung dekat rumah. Coba sekarang cek warung terdekat rumah kamu. Masih ada nggak Kue Satu di situ?

Kue Tambang

jajanan warung

sumber:resepkoki.id

Nah kalau jajanan warung satu ini pasti sudah pada nggak asing lagi kan? Makanan ini bentuknya seperti simpul tali tambang serta punya rasa renyah, dan manis. Biar makin nikmat, kue ini bisa disajikan dengan minuman seperti kopi atau teh.

Kue Cincin

jajanan warung

sumber: reseponline.info

Kue cincin atau kue ali agrem ini merupakan salah satu jajanan warung khas Bandung. Alasan kenapa bentuk kue ini menyerupai cincin karena ternyata kue ali agrem ini merupakan makanan yang selalu ada di acara pernikahan. Sayangnya makanan ini sekarang sudah sangat jarang ditemukan bahkan di kota kelahirannya sendiri.

Kue Jipang

jajanan warung

sumber: mamanmimin.wordpress.com

Kue Jipang atau kue brondong merupakan makanan manis berbahan dasar ketan. Beberapa di antaranya juga berbahan dasar jagung. Kue Jipang merupakan makanan yang banyak ditemui di daerah Wonosobo, dan biasanya kerap dijadikan kue untuk menyambut Lebaran. Nggak jarang juga kue ini ditemukan di warung jajanan. Coba cek warung jajan dekat rumah kamu, masih ada nggak kue ini?

Kue Ampyang

jajanan warung

sumber: catatanharianabg.blogspot.com

Kue Ampyang merupakan salah satu makanan khas Jawa berbahan dasar gula jawa dan dicampur dengan kacang tanah. Makanya, pasangan kekasih perpaduan dari orang Jawa dan orang Sunda suka disebut Ampyang, karena Ampyang itu terbuat dari “kacang sunda, gulo jowo”.

Nah itulah makanan-makanan jaman dulu kegemaran banyak orang; mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kalau kamu lebih suka jajanan yang mana? Yuk kenang bersama jajanan warung favorit kamu waktu kecil sambal nongkrong dan minum kopi di Warung Pintar.