Mendapatkan pekerjaan di masa sekarang ini menjadi problematika, karena persaingan terbilang cukup ketat dengan individu-individu lain. Ada banyak orang di luar sana yang lebih berpengalaman dan pendidikannya lebih baik dari kita. Ada alternatif lain yang bisa kamu pilih selain bekerja, yaitu berbisnis.

Dengan berbisnis, kamu tidak hanya memajukan diri sendiri, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka yang membutuhkan dengan membuka lapangan pekerjaan. Hitung-hitung membantu orang lain mendapatkan penghasilan sendiri. Nah, bagi kamu yang masih belum yakin untuk mulai berbisnis, tim Warung Pintar sudah menyiapkan 4 alasan kenapa kamu harus memulai bisnis dari sekarang. Penasaran? Yuk, intip artikelnya bersama!

Taraf hidup makin tinggi

memulai bisnis

Coba ingat-ingat dulu kalau naik angkot bayar berapa? Lalu, coba bandingkan harganya sekarang untuk rute yang sama. Pasti naik. Dalam kondisi paling stabil di sebuah negara, harga akan selalu naik setiap tahunnya. Belum lagi sekarang ini Dollar Amerika sedang menguat dan memengaruhi nilai mata uang di berbagai negara termasuk Indonesia. Hal ini menyebabkan tidak hanya biaya transportasi umum yang naik, tetapi harga bahan pokok dan kebutuhan tersier juga meningkat.

Persaingan ekonomi

memulai bisnis

Di era seperti sekarang ini, mencari kerja akan semakin susah. Kalau keahlian kamu masih kurang dan minim jam terbang, kamu harus waspada akan kehadiran pesaing-pesaing yang lebih berkualitas. Oleh karena itu, membuka lapangan pekerjaan alias memulai bisnis adalah pilihan yang tepat. Meski begitu, berbisnis bukanlah hal yang gampang. Masih ada perjuangan yang lebih berat setelah memulai bisnis dari nol. Hal ini dikarenakan semangat pasar bebas yang semakin digaungkan. Pasar bebas adalah konsep ekonomi ideal yang memungkinkan semua orang bisa bersaing; mulai dari bersaing dalam mendapat pekerjaan, atau bersaing dalam menjalankan bisnis. 

Lapangan kerja terbatas

memulai bisnis

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa. Jumlahnya banyak ya? Sayangnya, jumlah penduduk yang meningkat setiap tahunnya masih belum diiringi dengan peningkatan lapangan pekerjaan. Hal ini pun mempengaruhi jumlah pengangguran yang terus meningkat. Menurut BPS (Badan Pusat Statistik), total pengangguran di Indonesia mencapai 6,87 jiwa untuk tahun ini. Banyak banget, kan? Oleh karena itu, memulai bisnis bisa menjadi jalan keluar kalau kamu susah dapat kerjaan. Hitung-hitung kan kamu jadi punya peluang untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri dan justru bisa membantu orang lain.

Hadirnya Warung Pintar sebagai peluang bisnis

memulai bisnis

Di saat taraf hidup yang semakin tinggi dan lapangan pekerjaan yang semakin terbatas dengan persaingan dimana-mana, alternatif lain yang bisa kamu pilih adalah memulai bisnis. Namun, bukankah memulai bisnis terbilang sulit? “

“Kan, ada modal yang harus dikeluarkan, kemampuan dalam berbisnis serta mental yang kuat setiap kali mendapatkan masalah?”

Pasti banyak orang yang mempertanyakan ketiga hal di atas saat mereka ingin memulai bisnisnya sendiri. Tenang saja! Sekarang ada Warung Pintar. Kehadiran Warung Pintar merupakan peluang usaha yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Bagi kamu yang sudah memiliki toko sembako, kamu bisa memilih WP Kelontong. WP Kelontong ditujukan untuk kamu yang ingin tumbuh bersama Warung Pintar. Sedangkan, jika kamu belum pernah membuka usaha sebelumnya, kamu bisa memilih WP Gerobak. WP Gerobak ditujukan untuk kamu yang memiliki lahan strategis tetapi belum pernah mempunyai warung sebelumnya.

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan pelatihan agar semakin jago dalam berbisnis. Menguntungkan banget, kan?

Tunggu apa lagi? Ayo mulai berbisnis! Masih belum tahu bagaimana cara memulai bisnis dan nggak ada modal usaha? Tenang saja, Warung Pintar hadir untuk membantu kamu!

Ingin menjadi mitra Warung Pintar? Daftar di sini!